Menjelang Pemilihan Pilpres dan Legislatif 2019, Polda Maluku Utara Menggelar Zikir dan Tabligh Akbar

Tribratanews.polri.go.id – Malut.  Untuk menciptakan Situasi kamtibmas yang aman menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil serta Pemilihan Legislatif yang aman, damai dan sejiuk, Polda Maluku Utara, melaksanakan Dzikir dan Tabligh Akbar di Masjid Raya Al-Munawar Ternate. Miggu 10/03/19.

Zikir dan Tbaligh Akbar ini merupakan kerjasama Polda Maluku Utara dan Pemerintah Provinsi Malut, Korem 152/Babullah, MUI Provinsi, Pengurus  Almunawar, KNPI Malut.

Kegiatan Zikir dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Raya Al-Munawar ini dihadiri oleh, Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Gubernur Malut K.H. Abdul Gani Kasuba, Lc, Ketua MUI RI Dr. KH. Sodikun, M.Si, Ketua MUI Malut DR. Samlan H. Ahmad, S.Ag., M.Ag, Ketua MUI Ternate Unsur Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda serta para tamu undangan lainya.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Suroto, M.Si.,  dalam sambutanya menyampaikan bahwa, saat ini kita dihadapkan pada Agenda Nasional yaitu pada pesta Demokrasi lima tahunan untuk memilih Presiden dan wakil Presiden serta memilih Legialatif (DPD, DPR RI, DPRD Prov, DPRD Kabupaten/ Kota). Tentunya dalam proses pemilihan tersebut, pastinya ada perbedaan pilihan.

“Untuk itu diharapkan perbedaan pilihan tersebut tidaklah menimbulkan perpecahan diantara kita, baik perpecahan dalam masyarakat maupun perpecahan dalam keluarga. Pilihan boleh beda ukhuwa islamiah harus tetap terjaga.” Ucap Kapolda.

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara ini juga mengatakan, kita hadir dan berkumpul di tempat yang mulia ini untuk melaksanakan zikir dan berdoa guna lebih mengingat dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, serta meningkatkan kesadaran dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan kita.

Mari kita mengawali zikir ini dengan niat dan doa yang tulus, sehingga melalui zikir ini Allah SWT mengampuni segala dosa, kehilafan dan kesalahan yang kita lakukan selama ini, dan kita dituntut untuk mampu mengatasi berbagai persoalan yang kita hadapi dalam membangun Negeri ini menuju Negeri yang Baldatun Thayibatun Wa Rabbun Ghafur.

“Dengan Zikir dan doa ini, semoga Allah SWT memberi kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, sehingga dapat berjalan lancar, tertib, aman, damai dan sejuk.”Tutur Kapolda.

Orang nomor satu di jajaran Polda Maluku Utara ini juga mengajak masyarakat Maluku Utara, untuk memohon kepada Allah SWT agar Bangsa dan Daerah ini senantiasa dalam ikatan pertautan dan persaudaraan yang kuat. Dalam menghadapi berbagai tantangan dan persoalan di tahun ini dan yang akan datang.

Lanjut orang nomor satu di jajaran Polda Malut, semoga kerukunan dan ukhuwa islamiah serta kerja sama yang baik senantiasa terwujud diantara seluruh komponen masyarakat, guna membangun bangsa ini kearah yang lebih baik dan maju.

Dalam pelaksanaan Zikir dan Tabligh Akbar ini juga di berikan pencerahan siraman rohani dari Mubayyin Bpk. Dr. K.H Muhammad Sodikun M.Si, selaku ketua MUI RI.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password