Kapolda DIY Mengajak Warga NU Ikut Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Tribratanews.polri.go.idYogyakarta. Kapolda DIY, Irjen Pol. Ahmad Dofiri, mengajak khalayak ramai beserta ormas-ormas yang ada di bawahnya untuk bersama-sama menjaga Pemilu 2019 agar aman, damai, dan sejuk.

“Tanpa ada partisipasi dari masyarakat yang sungguh-sungguh, tentunya tidak akan ada pemilu,” jelas Irjen Pol. Ahmad Dofiri ketika menghadiri acara PWNU DIY di Gedung PMII Yogyakarta, Sabtu (09/03/19).

Kapolda DIY berharap dalam pemilu jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Baginya, damai merupakan sesuatu yang paling penting dalam pemilu.

“Untuk menjaga pemilu agar aman dan damai, dalam berlalu-lintas di jalan, saat kampanye menggunakan helm dan tidak memakai knalpot blombongan yang jelas itu sangat mengganggu. Kami sudah tindak tegas kemarin dan saya berterima kasih dari beberapa kejadian kemarin sudah jauh berkurang,” tutur Irjen Pol. Ahmad Dofiri.

Jenderal bintang dua tersebut berharap mudah-mudahan ketika kampanye terbuka yang melibatkan banyak massa, aturan-aturan dipakai dan ditaati sehingga tidak membuat kegaduhan atau mengganggu keselamatan dan ketentraman orang lain.

Untuk Yogyakarta berada di tingkat kerawanan, orang nomor satu di Polda DIY mengatakan yakinlah kerjasama dengan semua pihak keamanan seperti polisi dengan TNI sudah sekuat tenaga.

“Nanti akan ditempatkan pada titik-titik yang dianggap paling penting (rawan) pada Pemilu 2019. “Warga masyarakat itu sendiri juga jangan terpancing terprovokasi,” tutup Kapolda DIY.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password