Irwasum Polri Resmi Membuka Acara Kejuaraan Inkanas Kapolri VIII 2019

Tribratanews.polri.go.id. – Padang. Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol. Drs. Umar Septono, S.H., M.H., mewakili Kapolri membuka piala Kapolri VIII, Kejuaraan Nasional Institut Karatedo Nasional (Inkanas) yang berlangsung sejak tanggal 8-10 Maret 2019 di Padang. Pertandingan resmi dibuka dengan pukulan gendang dan Kontingen Jakarta menyerahkan piala bergilir kepada panitia yang dimenangkan pada piala Kapolri ke VII.

“Jadilah atlit yang teladan dan berpestasi karena pertandingan ini dalam rangka mempersiapkan atlit menuju Olimpiade 2020,” tegas Irwasum Polri di Gedung GOR Universitas Negri Padang (UNP), Jalan Prof Dr Hamka Air Tawar, Padang, Sabtu (9/3/2019).

 

Sementara itu, Ketua Umum Inkanas, Jendral Pol. (Purn) Drs. Badrodin Haiti mengatakan, kegiatan ini digelar 2 tahun sekali untuk mendapatkan atlit yang berkualitas tingkat nasional dan internasional. Uji kemampuan sejauh mana pembinaan yang dilakukan para pelatihnya, baik kekurangan dan kelebihan untuk perbaikan di masa datang.

 

Dalam mempersiapakan atlit untuk mengikuti berbagai kompetisi dibutuhkan pelatihan jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk itu, dengan persaingan yang ketat peserta harus dapat menunjukkan prestasi yang terbaik. Pada kesempatan itu, turut hadir Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, M.H., selaku Sekjen Inkanas, Gubernur Sumbar, pejabat Pemprov Sumbar serta pengurus Inkanas pusat.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password