Diteriaki “Kembalikan Burungku”, Dua Pemuda Dibekuk Polisi Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Batumandi – Memanfaatkan situasi sepi menjelang sholat Jum’at, dua orang pelaku MR dan H nekat melakukan aksi pencurian di rumah warga desa Lok Batu Rt.02 Kec. Batumandi, Jumat, 08/03/2019.

Sasaran pencurianpun tergolong istimewa yaitu seekor burung Murai warna kombinasi hitam coklat. Mulanya kedua pelaku datang berboncengan menggunakan sepeda motor, setelah berhenti didepan rumah korban pelaku MR turun untuk mengambil burung dalam sangkar yang digantung di teras rumah sedangkan pelaku H menunggu di atas motornya.

Kemudian pelaku MH berhasil menurunkan sangkar yang digantung tersebut, namun ketika pelaku MH berusaha mengambil burung murai tersebut dan memasukkan ke dalam saku celananya saat itulah korban keluar rumah dan melihat perbuatan pelaku serta langsung berteriak ” kembalikan burungku”. Teriakan korban tersebut tidak digubris oleh pelaku yang kemudian pelaku MH langsung lari mendatangi pelaku H yang sudah menunggu di atas motornya dan langsung tancap gas meninggalkan korban.

Setelah kejadian itu korban langsung datang ke Polsek Batumandi untuk melaporkan peristiwa tersebut serta memberi informasi bahwa kedua pelaku MH dan H yang mencuri burung murai seharga tiga juta rupiah miliknya adalah orang yang dikenal korban dan diketahui keduanya merupakan warga Desa Limpasu Kec. Limpasu Kab. Hulu Sungai Tengah.

Tanpa pikir panjang setelah mengetahui ciri-ciri kedua pelaku anggota Polsek Batumandi langsung menuju ke Desa Limpasu dan berhasil mengamankan kedua pelaku tanpa adanya perlawanan, Jumat sore.

“Pelaku saat ini sudah kita amankan dan menjalani proses penyidikan, untuk pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHPidana yaitu tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, tutur Kapolsek Batumandi Iptu H. Siswanto, SH”. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password