Kapolda Jabar : Pelaksanaan Pengamanan Pemilu Mengedepankan Upaya Preventif

Tribratanews.polri.go.id- Cimahi. Polda Jawa Barat Bersama dengan Kodam III Siliwangi dan instansi pemerintah lainnya melaksanakan Latihan Gabungan di  Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jumat (8/3/19).

 

Kegiatan yang berlangsung dengan sukses ini dihadiri oleh beberapa pejabat utama Mabes Polri seperti Kabaintelkam Polri, Asops Kapolri, Kapolda Jawa Barat, Kodam III Siliwangi, dan beberapa pimpinan instansi terkait.

 

Rangkaian Latihan Gabungan yang diaplikasikan dengan simulasi pengamanan Pemilu dengan rangkaian mulai dari pengamanan pos dan kotak suara, pengamanan unjuk rasa, sampai dengan penanggulangan terorisme yang dilakukan oleh seluruh personel baik dari Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar menyampaikan terkait dengan pengamanan, pelaksanaannya mengedepankan upaya preventif atau pencegahan sebelum terjadinya permasalahan yang dapat semakin meluas.

 

Oleh sebab itu, Polda Jabar bersama Kodam III Siliwangi dan isntansi terkait laikinya melaksanakan latihan gabungan dan meningkatkan skill masing-masing agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi sesegara mungkin.

 

(rz/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password