Kapolres Madiun Sigap Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir

Tribratanew.polri.go.id. Madiun–  Beberapa minggu terakhir hujan terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Jawa Tengah, sehingga terjadinya banjir akibat luapan anak sungai Bengawan Solo.

 

Dengan ketinggian air rata-rata selutut orang dewasa dan membuat beberapa desa terendam banjir.

 

Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan, ada sekitar 7 Kecamatan yang meliputi 35 desa terdampak banjir dan dilaporkan ratusan warga terpaksa mengungsi.

 

Sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan terhadap sesama dalam menyikapi kondisi tersebut. Kapolres Madiun turun langsung membantu dengan bersinergi bersama TNI dan instansi terkait mengevakuasi korban banjir serta memberikan bantuan distribusi makanan bagi korban banjir, Rabu (6/3).

“Tingginya air yang masih menggenang saat ini mengakibatkan warga masih belum bisa melaksanakan aktivitas harian seperti memasak. Untuk itu bantuan berupa makanan kami kirimkan lebih awal. Walaupun tidak seberapa, semoga bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir,” terang AKBP Ruruh Wicaksono.

 

Banjir terjadi akibat tiga titik tanggul yang ada di Desa Balerojo retak dan jebol setelah kawasan tersebut diguyur hujan, akibatnya, Sungai Jerowan yang merupakan anak Kali Madiun, meluap.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password