Satgas Binmas Noken Polri Mengajar di Bumi Cenderawasih

Tribratanews.polri.go.id – Cendrawasih. Kasatgas Binmas Noken, Kombes. Pol Eko Rudi, menjelaskan bahwa dalam melaksanakan tugas Satgas Binmas Noken selalu mendengar permintaan-permintaan dari masyarakat sehingga program yang dijalankan dapat menyentuh langsung kepada masyarakat dan juga bisa mendongkrak kebutuhan ekonomi masyarakat.

 

Prajurit Bhayangkara mengajak anak-anak belajar dan bermain bersama. Menanamkan wawasan kebangsaan dan pengetahuan. Menyanyikan bersama lagu-lagu Nasional. Peran sang Bhayangkara untuk generasi penerus bangsa.

 

Satgas Binmas Noken Polri bertujuan mengoptimalkan program-program Polri dalam menangani berbagai potensi konflik. Pendekatan tersebut salah satunya dikemas dalam bentuk kegiatan Bertani, beternak dan juga mengajar.

 

Salah satu warga yang mengaku merasakan dampak positif dari hadirnya Binmas Noken. Hubungan antara polisi dan warga saat sebelum dan sesudah hadirnya Binmas Noken sangat terasa semakin membaik. Sebenarnya sebelumnya sudah ada hubungan antara warga dengan polisi. Namun hanya sekadar melapor dan menerima laporan bila terjadi masalah semisal konflik atau kejahatan.

 

Selain di bidang Pendidikan ekonomi, yang dalam bahasa Papua disebut ‘polisi pi ajar’.  Satgas Binmas Noken juga memberikan pendidikan dasar dan olahraga taekwondo kepada anak-anak di sembilan kabupaten.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password