Himbauan Kapolda Metro Jaya Menjelang Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Polisi Irjen Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si meminta jajarannya meningkatkan kewaspadaan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Terkait berita hoax dan ujaran kebencian ini harus dilakukan kegiatan berupa cyber patrol-nya, cyber yang ada di Humas, Krimsus, intelijen, silakan. Kalau ada hal-hal yang memang berita-berita hoax dan sebagainya saya sudah disampaikan langkah pertama, persuasif, diingatkan,” tegas Irjen Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (06/03/19).

Jenderal bintang dua itu meminta jajarannya menindak tegas pelaku penyebaran hoax yang sudah mengganggu stabilitas keamanan.

“Kalau sudah ingatkan tidak bisa ya baru penindakan hukum. Pengecualian kalau ada berita hoax, ujaran kebencian yang dapat mengganggu stabilitas keamanan mau tidak mau kita harus menindak hukum. Ini saya minta betul-betul cyber patrol kita bekerja dengan baik memberi rasa aman kepada masyarakat,” jelas alumnus Akademi Kepolisian Angkatan 1988.

Menurutnya, aparat Kepolisian harus memastikan keamanan di wilayah masing-masing. Tiap Polres hingga Polsek harus memetakan dan berpatroli di daerah rawan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan.

“Tolong dicek sampai tingkat polsek laksanakan patroli pada tempat-tempat yang rawan kegiatan street crime apakah itu berupa kejahatan kekerasan, seperti begal, jambret, dan sebagainya. Potensi-potensi kerawanan ini harus kita lihat di wilayah mana saja dan lakukan razia di sana agar memberikan rasa aman ke masyarakat,” kata Kapolda Metro Jaya.

Irjen Pol Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si juga meminta peran Bhabinkamtibmas ditingkatkan. Anggota Bhabinkamtibmas diminta menyambangi warga setiap hari untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Kemudian kegiatan door to door kepada masyarakat melalui kegiatan patroli Sabhara, Bhabinkamtibmas juga untuk mengajak masyarakat mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, kita ajak masyarakat berpartisipasi untuk itu,” tutup Kapolda Metro Jaya.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password