Berkat Penyamaran, Polisi Berhasil Membekuk Pemilik Senpi Rakitan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Berkat penyamaran anggota yang pura – pura akan bertransaksi dengan pelaku, Sat Reskrim Polres OKI berhasil membekuk pelaku HE (48) kepemilikan senjata api rakitan pada Selasa ( 17/1 ) yang lalu di Desa. Mangun Jaya Kec.SP. Padang OKI.

Kapolres OKI AKBP. Amazona Pelamonia, SIK di dampingi Kanit Pidum IPTU. Regan, Sik mengatakan penangkapan ini bermula saat anggota Polres OKI yang melakukan penyamaran melakukan transaksi dengan berpura – pura akan menukar senjata api rakitan yang dimiliki pelaku dengan sepeda motor. Pelaku sepakat bertemu dengan anggota yang sudah menyamar di lokasi yang sudah ditentukan. Ketika melakukan transaksi dan mendapati senpi rakitan anggota langsung mengamankan pelaku berikut barang buktinya ‘ ujar Kapolres saat merelease kasus ini di Mapolres OKI. Rabu (25/1)

Kapolres menambahkan, pelaku merupakan target operasi kita selama ini.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu pucuk senjata api rakitan jenis revolfer warna hitam, dua butir amunisi tajam dan satu butir amunisi karet.

“ Pelaku dikanakan Pasal 1 ayat (1)UU RI No.12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara setinggi – tingginya dua puluh tahun.” Terang Kapolres AKBP. Amazona

 

Penulis : Yulius

Editor    : kang Iqbal 96

Publish : Yulius

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password