Menghina Penguasa, Dosen UNJ RR Ditetapkan sebagai Tersangka

Tribratanews.polri.go.id.Jakarta. Pihak kepolisian sudah menetapkan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) yang juga akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) RR sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana penghinaan terhadap penguasa atau badan umum di Indonesia, Kamis (07/03/19).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, RR akan dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan. Alasannya, ancaman hukuman pada kasus yang menjerat RR di bawah 2 tahun.

“Ya (sudah ditetapkan sebagai tersangka), tapi selesai riksa akan dipulangkan karena ancaman hukuman di bawah 2 tahun,” jelas Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Jenderal Bintang Satu tersebut, menjelaskan bahwa RR ditangkap karena diduga telah melakukan penghinaan terhadap institusi TNI saat berorasi di depan Monumen Nasional (Monas), beberapa waktu lalu. Kemudian RR ditangkap oleh tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Kamis (7/3/19) dini hari.

“Pukul 00.30 telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku dugaan tindak pidana penghinaan terhadap penguasa atau badan umum yang ada di Indonesia,” ungkap Karopenmas Divhumas Polri.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password