Pencanangan Zona Integritas Polres Hulu Sungai Tengah Menuju WBK dan WBBM

Tribratanews.polri.go.id, Barabai – Bertempat di Aula Bhayangkara Polres HST telah dilaksanakan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) Polres Hulu Sungai Tengah Tahun 2019, Rabu (6/4/2019) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh Bupati Kab HST Drs. H.A. Chairansyah, Dandim 1002 Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M., Kajari Barabai Wagiyo Santoso, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Barabai Eka Ratna Widiastuti, S.H.,M.H., Ketua Pengadilan Agama Barabai Drs. H. Pahrur Raji, M.H.I., Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.HST H. SAIPUDIN, S.Ag, M.Pd.I., Kepala Rutan Kelas II B Barabai Agung Supriyanto, Pejabat Yonif 621 / Manuntung Barabai, Sekwan Kab. HST, Perwakilan LSM dan Tokoh Masyarakat Kab. HST, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Perwira Jajaran Res HST, Pimpinan Cabang BRI Barabai Doddi Sumarhadi, Seluruh Anggota Polres HST, Ketua Cabang Bhayangkari Res HST beserta Anggota Bhayangkari Polres HST yang berjumlah sekitar 120 orang.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Yel- yel WBK Polres HST. Kemudian penayangan Video Selayang Pandang tentang dokumenter kesiapan Polres HST dalam Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Setelah itu sambutan dari Bupati Kab HST Drs .H.A.Chairansyah dan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo. S.I.K.,M.H.

Setelah sambutan dilanjut dengan Pembacaan Ikrar telah siap menjadi Instansi yang berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM) yang dipimpin oleh Kapolres HST yang diikuti oleh seluruh personil Polres HST. Kemudian Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM) oleh Kapolres HST, yang disaksikan oleh Bupati HST beserta Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kab HST yang juga turut membubuhkan tandatangan sebagai Saksi. Acara ditutup menyanyikan Lagu Bagimu Negeri.

Selesai acara, Unsur Forkopimda Kab. HST dan perwakilan LSM / Tokoh Masyaraka melaksanakan Peninjauan Fasilitas Pelayanan Publik Terpadu Polres HST.

Adapun sambutan dari Bupati Kab. HST diantaranya, ucapan selamat karena Polres HST sebagai salah satu instansi di Kab. HST yang terpilih untuk melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Dengan kehadiran seluruh Forkominda Kab.HST sebagai salah satu wujud Dukungan kepada Polres HST agar nantinya dapat terwujud ZI menuju WBK dan WBBM di Polres HST.

“Diharapkan kita semua instansi yg ada di Kab.HST bersama untuk memberantas Korupsi dan Pungli dan meningkatkan pelayanan kpd masyarakat Kab. HST.” Ungkap Bupati HST.

Pada kata sambutannya Kapolres HST mengatakan, ucapan terimakasih atas dukungan Bupati HST dan Forkominda Kab.HST dalam upaya Polres HST Membangun ZI menuju WBK dan WBBM. Jajaran Polres HST akan berkomitmen mewujudkan Membangun ZI menuju WBK dan WBBM tersebut yang nantinya akan dinilai selama setahun ini, dan diharapkan peningkatan pelayanan publik dapat dirasakan oleh masyarakat Kab.HST yaitu dengan kecepatan dan kemudahan pelayanan yang humanis serta bebas dari korupsi ataupun pungli. (Mh/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password