Polres Banjar Ramah Anak Melalui Binmas Goes to Class

Tribratanews.polri.go.id – Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj. Amalia Afifi, S.H., memimpin jajaranya melaksanakan Binmas goes to class di SMP Negeri 3 Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

 

Inovasi Satuan Binmas 2019 dengan Sajam Sabintar Milenial, merupakan singkatan dari Satu Jam Bersama Satbinmas Menjadi Pintar. kegiatan Binmas goes to class bekerja sama dengan Diknas Kabupaten Banjar dan sekolah-sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA.

 

Kegiatan Binmas Goes To Class akan dimatangkan oleh Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar serta Bupati Banjar, dituangkan dalam bentuk penandatanganan MoU bersama.

 

Sajam Sabintar merupakan inovasi upgrade dari program Satbinmas sebelumnya bernama Kabinaktar (Kami Bina Anak Menjadi Pintar).

 

Sedangkan Kabinaktar kegiatannya difokuskan di halaman Polres setiap hari sedangkan Sajam Sabintar kegiatannya difokuskan di sekolah dengan materi satu jam dalam kelas dan satu jam kegiatan aplikasi lapangan praktik.

 

Program yang dijalankan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) ini sudah berjalan satu satu di bawah binaan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete. Kegiatan Kabinaktar diawali dengan menumbuhkan minat baca melalui pustaka ceriah pojok di lapangan tuang terbuka hijau (RTH) CBS Martapura.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password