Polda Bengkulu Lepas 81 Orang Kontingen Inkanas Ikuti Piala Kapolri

 

Tribratanews.polri.go.idBengkulu . Sebanyak 81 orang atlet Institute Karate-do Nasional (Inkanas) Provinsi Bengkulu diberangkatkan ke Padang Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengikuti kegiatan kejuaraan Piala Kapolri ke-VIII tahun 2019. Mereka menargetkan bisa masuk 10 besar nasional dalam ajang bergengsi ini.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Pengda Inkanas Provinsi Bengkulu, Kombes Pol Ahmad Tarmizi SH saat pelepasan yang berlangsung di Gedung Adem Mapolda Bengkulu, (Selasa, 5/3).

“Kalau bisa mempertahankan 10 besar itu lebih bagus, tapi kalau bisa diatas itu sangat luar biasa, tapi saya tegaskan bukan target itu yang kita cari tetapi semangat mereka itu untuk terus menjaga nama baik Bengkulu,” kata Kombes Pol Ahmad Tarmizi, .

Selain itu, Kombes Pol Ahmad Tarmizi juga menjanjikan akan memberikan bonus kepada atlet yang nantinya bisa memperoleh prestasi pada ajang kejurnas disana nanti.

“Terkait dengan bonus bagi para atlet nanti akan kita siapkan, sekarang masih akan kita bahas dahulu,” ujar Kombes Pol Ahmad Tarmizi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, dirinya sangat yakin jika para atlet ini bisa membawa harum nama Provinsi Bengkulu pada ajang bergensi tersebut.

“Saya yakin yang ikut dalam Kejurnas Kapolri Cup ini merupakan atlet terbaik yang dimiliki Bengkulu, apalagi disana ada 6 orang atlet yang berasal dari anggota Polri dan TNI,” ucap Kombes Pol Ahmad Tarmizi.

Kombes Pol Ahmad Tarmizi menjelaskan, Yang diberangkatkan sebanyak 81 orang yang akan mengikuti 88 kelas dalam kejuaraan tersebut baik dari usia dini yakni 7 tahun hingga anggota Polri dan TNI yang turut serta dalam ajang ini.

“Meskipun usianya baru 7 tahun, tetapi kemampuan para atlet usia dini ini tidak diragukan lagi, oleh sebab itulah saya yakin mereka mampu untuk meraih peringkat 10 besar bahkan lebih baik lagi,” pungkas Kombes Pol Ahmad Tarmizi.

Berdasarkan pantauan BE, turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, yakni Kadispora Provinsi, Atisar Sulaiman, Ketua KONI Provinsi, Mufran Imron, pejabat utama Polda Bengkulu, para pelatih dan orang tua para atlet.

py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password