PENYELUNDUPAN SENJATA API DI SUDAN : Hasil Investigasi Terbukti Bukan Milik Polri

large-kapolri

Tribratanews.polri.go.id- JAKARTA : Kasus penyelundupan senjata api yang dilayangkan oleh pihak otoritas keamanan Sudan kepada Tim Formed Police Unit VIII asal Indonesia tidak berdasar dan tidak terbukti.

Hasil laporan dari Investigasi yang dilakukan oleh Polri dan Kedutaan Besar Republik Indonesia(KBRI) untuk Sudan tas yang berisi senjata dan amunisi itu bukanlah milik kontigen asal Indoonesia.

Baca Juga: Penyelundupan Senjata di Sudan Bukan Anggota Polri

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, hasil investigasi menunjukan indikasi 10 koper berisi senjata api yang ternyata terbukti bukan milik tim FPU VIII Polri. Hal ini juga disampaikan oleh pihak KBRI secara resmi di Sudan.

“Investigasi awal menunjukkan indikasi 10 koper berisi senjata api bukan milik tim FPU VIII Polri,” ujar Tito, Rabu(25/1/2017).

Baca Juga: Kompolnas Pastikan Polri Tak Terlibat Penyelundupan Senjata di Sudan

Kapolri menegaskan Indonesia punya pabrik senjata api PT Pindad yang canggih bahkan diutamakan oleh Polri untuk dibeli untuk dipergunakan oleh Polri dalam melaksanakan tugas-tugas Polri.

“Kita punya PT Pindad, mau ngapain nyelundupin senjata api? Polri telah buktikan bahwa kita cinta produk dalam negeri,” tegasnya| Beritacenter.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password