Kapolda Bali akan Siapkan Hadiah bagi Pengusung Ogoh-Ogoh Tertib Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan sudah menyiagakan personel untuk pengamanan rangkaian rangkaian Hari Raya Nyepi Caka 1941. Namun, jenderal bintang dua itu belum menyebutkan jumlah personel yang dikerahkan terutama saat pengarakan ogoh-ogoh.

Kapolda Bali mengungkapkan “Pengamanan Nyepi merupakan operasi rutin dan personel sudah disiagakan. Gelar apel terkait pengamanan Nyepi,” jelas Kapolda Bali yang ditemui seusai meresmikan Gedung “Parama Radha Gantari” Satlantas Polres Badung, Selasa (5/3/19).

Kapolda Bali Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose juga menegaskan tidak ada titik rawan yang diprioritaskan dalam pengamanan Nyepi tahun ini. “Tidak ada,”tegasnya.

Kapolda juga berharap kepada masyarakat yang mengarak ogoh-ogoh untuk tertib serta tidak mengomsumsi minuman keras. “Khusus ogoh-ogoh di Kota Denpasar akan saya lombakan. Bagi yang tertib kamtibmas diberikan hadiah,” jelas Kapolda.

Pihaknya akan menilai tidak saja dari hasil karya ogoh-ogoh tapi juga pengusungnya. “Lomba ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pengusung ogoh-ogoh harus tertib, patuh dengan aturan yang ada serta tidak mabuk-mabukan,” jelas Kapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password