Inilah Sosok Anak Tukang Ojek Jadi Lulusan Terbaik di SPN Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Bripda Rahmad (20), adalah anak dari seorang tukang ojek dan pe;;pdagang sayur. Namun hal itu tak menyurutkan niat dan kegigihannya untuk menjadi seorang polisi.

 

Usai melaksanakan Pendidikan selama 7 bulan, dirinya dinobatkan sebagai lulusan terbaik di SPN Polda Metro Jaya yang mendapatkan nilai tertinggi di antara 8.389 Bintara Remaja yang dilantik sebagai anggota Polri pada hari Senin tanggal 4 Maret 2019.

 

Penghargaan berupa medali emas dikalungkan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., dalam Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) Pembentukan Brigadir Polri Tahun Anggaran 2018 di SPN Polda Metro Jaya, Senin (4/3).

 

Orangtuanya menyampaikan, sebelum memutuskan menjadi polisi, Rahmad sempat bekerja di perusahaan swasta. Namun kemudian ia meminta restu kepada kedua orangtua untuk bersekolah di sekolah kepolisian.

 

Hal ini mematahkan stigma di masyarakat yang menyebutkan jika ingin menjadi anggota kepolisian harus dengan biaya yang sangat mahal.

 

“Menjalankan semua kegiatan dengan memberikan yang terbaik, di setiap tes meminta doa kepada kedua orangtua, pengasuh, orang-orang terdekat, orang-orang yang sayang kepada kita. Saya minta doanya supaya dilancarkan dan memberikan yang terbaik,” ujar Rahmad.

 

Tentunya Rahmad bisa menjadikan inspirasi bagi seluruh masyarakat, karena telah membuktikan bahwa dengan tekad dan usaha yang keras kita bisa mencapai mimpi kita. Latar belakang keluarga pun bukanlah menjadi kendala jika kita selalu gigih dalam mewujudkan mimpi.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password