Diduga Menghina Tokoh Asal Sumbar, Rocky Gerung Kembali Dilaporkan

Tribratanews.polri.go.id.jakarta. Rocky Gerung, Pengamat politik sekaligus dosen Filsafat Universitas Indonesia (UI) dilaporkan ke Polda Sumatera Barat, terkait ucapan yang diduga menghina Agus Salim. Rocky dilaporkan oleh enam orang perwakilan dari Forum Anak Nagari, Selasa (6/3/19).

“Terkait ucapan Rocky Gerung bahwa Agus Salim itu kambing yang berjenggot. Tentang ucapannya menyebut wajah (Agus Salim) seperti kambing berjenggot,” ungkap Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Syamsi, Rabu (6/3).

Video potongan berisi ucapan Rocky Gerung tersebut sempat viral. Diduga ucapan Rocky tersebut saat dia menjadi narasumber di acara yang ditayangkan stasiun televisi lokal di Yogyakarta. Pelapor menilai pernyataan Rocky kepada Agus Salim sama saja menghina tokoh asal Sumbar.

Saat melapor ke Polda Sumbar, pelapor Dony Magek Piliang dan lima perwakilan dari Forum Anak Nagari menyerahkan barang bukti berupa CD berisi rekaman video Rocky Gerung. Menindaklanjuti pelaporan tersebut, Polda Sumbar masih melakukan pemeriksaan berkas di Dirkrimsus dan belum dilakukan pemanggilan ke pihak terkait.

“Ini masuk ke Krimsus. Jadi sementara belum ada yang dipanggil,” terang Kombes Pol. Syamsi.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password