Karo Multimedia Divhumas Polri Menjadi Narasumber dalam Workshop “Lawan Hoaks dan Ujaran Kebencian Menuju Indonesia Aman dan Damai”

Tribratanews.polri.go.id. – Bandung. Karo Multimedia Divhumas Polri, Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M., didampingi Ketua umum BPI KPNPA RI Rahmad Suhendar dan Ketua DPW Jawa Barat BPI KPNPA RI Ahmad Kartubi menjadi narasumber dalam Workshop Lawan Hoaks dan Ujaran Kebencian Menuju Indonesia Aman, Damai dan tentram, Bertempat di Gedung Sate Selasa (5/3).

Dalam workshop tersebut, turut dihadiri oleh yang mewakili Muspida Jawa Barat, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, para pengurus DPW BPI KPNPA RI Jawa Barat , pendiri BPI KPNPA RI dari Minang, 250 perwakIlan TNI, POLRI, ASN dan Para Pengurus serta Anggota DPW BPI PKNPA RI se-Jawa Barat.

 

Sambutan Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Drs. Budi Setiawan. MM mengatakan, Perkembangan zaman yang bersamaan dengan kemajuan teknologi membuat adanya permasalahan – permasalahan baru yang berkembang. Salah satunya adalah penggunaan media sosial, efek negatif dari penggunaan media sosial dan media online itulah yang pada akhirnya menimbulkan adanya pelanggaran hukum.

“Salah satu pelangaran hukum yang ada di media sosial antara lain adalah penyebaran pornografi, SARA, Fitnah, Hoax, dan masih banyak lagi tentunya, Oleh sebab itu kepolisian dalam hal initelah melakukan beberapa langkah mulai dari langkah preemtif yaitu kepolisian melakukan langkah-langkah sosialisasi, edukasi, agar masyarakat bisa lebih bijak dalam bermedia sosial sehoingga terjadinya pencegahan – pencegahan terjadinya pelangaran hukum,” tegas Karo Multimedia Divhumas Polri.

 

Brigjen Pol. Drs. Budi Setiawan, M.M., menambahkan, dengan begitu banyaknya kemungkinan-kemungkinan pelanggaran yang terjadi ditengah-tengah media sosial ini saya mengajak kepada seluruh peserta yang terdiri dari netizen, penggiat media sosial, dan seluruh kaum milenial yang hadir dalam kesempatan ini untuk bersama-sama peduli terhadap perkembangan yang ada di media sosial.

 

Dalam hal ini, Karo Multimedia Divhumas Polri hadir untuk menjadi cooling system, banyak langkah-langkah yang akan dilakukan antaara lain dengan melaksanakan seminar-seminar serta sosialiasi, Police Goes to Campus, Forum Group Discusion, membentuk satuan tugas yang pada akhirnya adalah untuk menjaga kamtibmas bangsa ini,” tegas Karo Multimedia Divhumas Polri.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password