Hasil Assessment Sementara, AA Bukan Hanya Satu Kali Konsumsi Narkoba

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa hingga kini penyidik masih terus mendalami kasus penyalahgunaan narkoba politikus Partai Demokrat AA. Berdasarkan hasil pemeriksaan dan assessment sementara, diketahui AA sudah beberapa kali mengonsumsi narkoba, Selasa (05/03/19).

“Dari hasil assessment sementara, bahwa saudara AA mengonsumsi narkoba itu bukan hanya sekarang. Sudah beberapa kali, dan setelah kita lakukan assessment terus profiling, saudara AA Ini hanya sebatas pengguna,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Selasa (5/3/19).

Hingga saat ini, polisi masih mendalami asal narkoba yang dikonsumsi AA termasuk memburu pemasoknya. Menurut Kadiv Humas Polri, AA belum mengakui dari mana barang haram tersebut didapat.
Selain itu, polisi juga tengah mendalami apa motivasi dan tujuan politikus tersebut menggunakan narkoba.

“Saudara AA ini korban karena dia pengguna. Sampai saat ini pemeriksaan masih berjalan, apakah saudara AA ini pusing atau hanya iseng-iseng. Nanti akan kami sampaikan secara utuh,” jelas mantan Wakapolda Jatim tersebut.

Kadiv Humas Polri memastikan bahwa wanita yang bersama AA saat penangkapan dilakukan, memastikan wanita berinisial L bukan LA Polisi pun mempersilakan wanita yang merupakan caleg dari Partai Nasdem itu melapor jika merasa dirugikan.

“Silakan saja kalau merasa dirugikan, lapor. Kan ada mekanismenya,” tegas mantan Karopenmas Divhumas Polri tersebut.

Irjen Pol. Mohammad Iqbal memastikan, wanita berinisial L merupakan sahabat Andi yang tidak memiliki latar belakang sebagai politikus.

“Inisialnya L tapi tidak ada kaitannya dengan yang beredar itu, ada (isu) yang sampaikan bahwa itu caleg, politikus, tapi tidak ada kaitannya sama sekali,” tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password