Polisi Berhasil Tangkap Bandar Ganja, Dari Iseng Hingga Jadi Ladang Bisnis

Tribratanew.polri.go.id. Jakarta – Kali ini seorang bandar ganja Sobur (50) berhasil ditangkap oleh petugas Unit reskrim Polsek Jatinegara.

 

Penangkapan dilakukan karena pria tersebut diketahui menaman ganja di rumahnya Kelurahan Jatinegara, Pondok Gede Bekasi.

 

Berdalih 16 pohon ganja yang ditanam hanya iseng dan dipergunakan sebagai koleksi.

 

Kapolsek Jatinegara, Kompol Rudy mengatakan pelaku belajar menanam belasan pohon ganja yang diantaranya tumbuh hingga 1,5 neter lewat tayangan di YouTube atau internet.

 

 

“Dari perngakuannya pelaku awalnya hanya menanam karena iseng dan untuk koleksi. Namun melihat adanya peluang keuntungan maka ia tertarik untuk memperjual belikan, ganja itu ditanam dirumahnya diletakan di dak rumah,” terang Kapolsek.

 

Untuk dari mana pelaku mendapatkan bibit ganja, masih dalam pemeriksaan petugas penyidik Unit Reskrim Polsek Jatinegara.

 

Penangkapan bandar ganja ini, merupakan hasil pengungkapan kasus RF yang diciduk uasai mengkonsumsi ganja depan Mall Bassura, Sabtu (2/3/2019).

 

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 111 ayat 1  dan 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password