Kapolda Maluku Pimpin Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri SPN Polda Maluku

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM., memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Dan Pelatihan Siswa Diktuk Bintara Polri Perbatasan TA. 2018/2019, bertempat di Lapangan Upacara SPN Polda Maluku, Passo. Senin (4/3/2019).

Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM., dalam sambutnya menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., dimana, bahwa hari ini merupakan langkah awal dalam perjalanan karier sebagai anggota Polri. Masih sangat panjang medan tugas yang akan ditempuh.


“Masih sangat banyak tantangan tugas yang akan Saudara hadapi. Seiring perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, maka tugas-tugas yang akan Saudara hadapi sebagai anggota Polri, juga akan semakin penuh dengan tantangan,” kata Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda dihadapan 188 Orang Siswa.
Polri selaku penanggung jawab pemeliharaan keamanan dalam negeri, terus berupaya untuk merebut kepercayaan publik melalui peningkatan profesionalisme dan modernisasi. Upaya tersebut diterapkan melalui 3 (tiga) Kebijakan Utama Promoter, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, serta manajemen media.

Implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang cukup efektif. Polri yang pada pertengahan tahun 2016 menjadi salah satu dari tiga institusi dengan tingkat kepercayaan publik terendah, terus mengalami perbaikan sehingga saat ini menjadi salah satu dari tiga institusi dengan kepercayaan publik tertinggi.


Sebelum mengakhiri amanat, Kapolri memberikan penekanan kepada seluruh Bintara Polri TA. 2018/2019, diantaranya :
1. Senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas;
2. Pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan Bhayangkara sejati. Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan;
3. Terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih, dan menuntut ilmu.
4. Senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, maupun pelanggaran pidana.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password