Inilah Pesan Kapolda NTT Saat Pimpin Pelantikan 187 Bintara Polri

Tribratanews.polri.go.id- Kupang. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Drs. Raja Erizman memimpin Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan sumpah Bintara Polri Perbatasan Tahun Anggaran 2018/2019 di SPN Polda NTT, Kota Kupang, Senin (04/03/2019).

Turut hadir juga Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Forkopimda Provinsi NTT, Pejabat Utama Polda NTT, Pengurus Bhayangkari Daerah NTT dan para orang tua Bintara Polri.


Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Raja Erizman membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Tito Karnavian, menyatakan bahwa, pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan langkah awal perjalanan karier dari para Bintara Polri.

“Masih sangat panjang medan tugas yang akan saudara tempuh, masih sangat banyak tantangan tugas yang akan saudara hadapi. Seiring perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, maka tugas-tugas yang akan saudara hadapi sebagai anggota Polri, juga akan semakin penuh dengan tantangan”, kata Kapolri dalam amanat yang dibacakan Kapolda NTT dihadapan 187 Bintara Polri.

Selain itu, Kapolda NTT juga menyampaikan empat poin penekanan kepada Bintara yang akan melaksanakan tugas usai mengikuti pendidikan.


“Senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas. Pegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian,Terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga dan institusi”, tutup Kapolda NTT dalam arahannya.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password