Kapolda Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Bintara Polri SPN Polda Malut

Tribratanews.polri.go.id- Ternate. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. pimpin upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Diktuk Bintara Polri T.A. 2018/2019, Bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara. Senin (04/03/19).

Dalam upacara ini hairi oleh Gubernur Maluku Utara K.H Adul Gani Kasuba Lc,Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., S.H, Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, S.H, Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Santi Suroto, Pejabat Utama Polda, Kapolres Jajaran, Para Forkopimda Kab/Kota, lurah Guraping, Lurah Sofifi, Danki E Raider Khusus 732 Banau, Camat Oba Utara, Camat Oba Tengah, Para Kades Kec.Oba Utara dan Kec. Oba tengah, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kec.Oba Utara dan Kec. Oba tengah. Serta para Tamu Undangan.


Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Utara membacakan Amanat dari Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D., “Pada kesempatan yang penuh dengan kerhormatan, kebanggaan dan kebahagiaan, saya mengucapkan selamat Kepada 8.389 Bintara Remaja, terdiri dari 7.991 Pria dan 398 Wanita yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri yang berlangsung selama 7 bulan dan berhak menyandang Pangkat Brigadir Polisi Dua”.

Pelantikan pada hari ini merupakan langkah awal dalam perjalanan karier sebagai Anggota Polri. Masih sangat banyak tantangan tugas yang akan hadapi seiring perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, maka tugas yang akan dihadapi sebagai Anggota Polri juga akan semakin penuh dengan tantangan.


Diakhir arahannya, Kapolda Malut menyampaikan penekanan dari Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D.,untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para Bintara Remaja.
• Senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas
• Pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan Bhayangkara sejati. Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan
• Terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih, dan menuntut
• Senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, maupun pelanggaran pidana.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password