Pasukan Garuda Bhayangkara FPU 10 Indonesia Sambut Kunjungan Police Commissioner di Golo

Tribratanews.polri.go.id. – Darfur Barat. Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 10 Indonesia menerima kunjungan dari Police Commissioner Priscilla Makotose di Garuda Camp FPU Indonesia yang berada di Golo, Darfur Barat, Sudan. Police Commissioner memberikan apresiasi kepada pasukan perdamaian dunia milik Polri karena telah melaksanakan tugas dengan baik, serta melaksanakan relokasi yang cukup jauh dari El Fasher menuju Golo dengan menempuh jarak 300 kilometer.

Untuk Diketahui, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) setiap tahunnya mengirimkan delegasi ke Sudan untuk menjalankan misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kontingen Formed Police Unit (FPU) Indonesia yang menjadi delegasi memiliki peranan penting dalam misi tersebut.

 

Satgas FPU Indonesia mempunyai tugas dan wewenang sesuai mandat UNAMID Police dan UNAMID FPU Duties, yang merupakan penjabaran dari UNSCR 1769 Tahun 2007. Tugas itu adalah melindungi personel dan fasilitas PBB (Protect UN personnel and facilities), melindungi warga sipil (protect civilian), serta mendukung kegiatan operasi kepolisian di Sudan.

 

Di luar tugas-tugas pokoknya sebagai penjaga perdamaian, tim FPU Indonesia juga melakukan kegiatan sosial yang tidak kalah pentingnya. Konflik berkepanjangan di Sudan memang telah membuat masyarakat Sudan hidup dalam serba keterbatasan, sehingga perlu adanya bantuan dari pihak UNAMID.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password