Kapolda Kaltim Lantik 305 Bintara Polri Perbatasan 2019

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Prio Widyanto, memimpin jalannya Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri (Perbatasan) Tahun 2018/2019 dilapangan SPN Polda Kaltim, Senin (4/3/19).

Turut hadir dalam upacara pelantikan tersebut untuk Pejabat Utama Polda Kaltim, para Kapolres / ta jajaran, Ketua Bhayangkari Kaltim dan para Pengurus, mengundang beberapa Pejabat Pemerintah Kabupaten Kota, mengundang Pejabat TNI dan juga orang tua Bintara Remaja.

Upacara tersebut dilakukan serentak di seluruh Lembaga Pendidikan Polri khusus SPN yang ada di seluruh Indonesia dengan total 8,389 Bintara Remaja, terdiri dari 7,991pria dan 398 wanita setelah dikumpulkan program pendidikan selama 7 bulan.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim membacakan amanat Kapolri, disambut selamat kepada para Bintara Remaja yang telah dilantik. Bripda Muhammad Judo Indra Jaya sebagai siswa Cendekia dengan nilai akademik tertinggi, Bripda Fadli sebagai siswa Trengginas dengan nilai kesamaptaan jasmani Tertinggi, dan Bripda Muhammad Fikri Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri.

“Oleh karena itu wujud syukur itu harus diwujudkan dengan tekad dan niat yang kuat untik senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja terbaik selaku anggota Polri dalam mendukung kamtibmas, menegakkan hukum memberikan bantuan, pengayoman dan bantuan masyarakat. tugas pengamanan Pemilu 2019 yang sedang menyelesaikan pelaksanaannya tengah berlangsung saat ini. Para Bintara Remaja sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan Pemilu tahun 2019, harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal, ”tutup Kapolda Kaltim.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password