Kunjungi Sultra, MenPAN RB Tekankan Soliditas TNI/Polri dan Pemerintah

Tribratanews.polri.go.id-Kendari. Kunjungi Sulawesi Tenggara, Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Drs. Syafruddin, M.Si. Silaturahmi sekaligus memberikan arahan dan pembekalan kepada pejabat utama Polda Sultra, para Kapolres jajaran dan para Perwira Menengah Polda Sultra, Minggu (03/03/19).

Acara yang bertempat di Aula Dachara Polda Sultra ini dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur, Danrem 143 Halu Oleo, dan Kepala BNNP Sultra.

Dalam arahannya, MenPAN-RB RI menyebutkan tiga aspek penting untuk menjadi negara yang besar, yakni aspek ekonomi yang kuat, kekuatan militer yang kuat, serta sumber daya manusia harus kuat.

MenPAN-RB RI menyadari bahwa ketiga aspek tersebut belum dapat dicapai, namun dengan solidaritas yang kuat hal itu tidak ada yang mustahil. MenPAN-RB RI memberikan beberapa contoh negara berkembang seperti Korea. Dengan ekonomi lemah, sumber Daya Manusia (SDM) yang biasa namun kekuatan militernya merupakan yang termasuk salah satu kekuatan besar di dunia.

“Yang harus dijaga adalah kesoliditas antara TNI/Polri dan Pemerintah,” Jelas MenPAN-RB RI.
Dirinya berharap, semua personel harus bisa menjaga solidaritas TNI/Polri dan ASN sehingga kesejahteraan dapat tercapai.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password