Polisi Berhasil Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Jakarta

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta– Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono membenarkan bahwa saat wanita percobaan bunuh diri mampu digagalkan oleh anggota Polsek Kelapa Gading. Pelaku ‘ROVWG’ (35) nekat melakukan aksi bunuh diri di Apartemen The Summit Alpen III lantai 22B, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Senin (04/03/19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, mengatakan pada saat kejadian pelaku tinggal di TKP bersama dengan pembantu bernama Eni Sutiani dan tiga orang anaknya yang masih kecil. Kemudian pada Minggu (03/03/19) malam sekitar pukul 23.00 WIB, saksi ‘SEW’ (adik pelaku) mendapat kiriman WA dari pelaku yang intinya ingin melakukan bunuh diri.

“Setelah itu saksi ‘SEW’ memberitahukan kepada saksi ‘EMW’ yang kemudian mereka berdua datang ke TKP. Setelah tiba di TKP pelaku sudah berada di dalam kamar mandi dalam keadaan terkunci (pelaku berkata dia sedang memegang kater) yang menurut keterangan pembantu mulai dari jam 00.30 WIB. Jika ada yang mengajak bicara maka pelaku akan bunuh diri,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, di Jakarta, Senin (04/03/19).

Masih dari keterangan Kombes Pol. Argo Yuwono, setelah itu saksi ‘EMW’ dan saksi ‘ASEW’ melapor ke security Apartemen dan dilanjutkan ke Polsek Kelapa Gading yang kemudian pada hari Senin (04/03/19), sekitar pukul 04.15 WIB, anggota Polsek Kelapa Gading dengan didampingi security datang ke TKP.

“Setelah dilakukan negosiasi dan dibujuk agar pelaku membuka pintu kamar mandi untuk diajak bicara baik-baik, namun pelaku tetap berada di dalam kamar mandi dan akan keluar jika suaminya (Andi Liu) datang menemuinya,” ungkap mantan Kabidhumas Polda Jatim (2015) tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menerangkan bahwa pelaku depresi dikarenakan mengetahui suaminya selingkuh.

“Saat ini suaminya sedang ada di Bangka, dan pelaku menjadi depresi karena suaminya sudah tiga kali diketahui selingkuh. Kemudian pelaku berusaha melakukan percobaan bunuh diri,” ujarnya menambahkan.

Cara yang dilakukan olek kepolisian untuk menggagalkan aksi bunuh diri tersebut adalah dengan mendobrak pintu kamar mandi, karena bila terlalu lama waktunya dikwatirkan pelaku akan melakukan niatnya.

“Atas seijin pemilik rumah dilakukan upaya paksa dengan mendobrak pintu kamar mandi dan pelaku berhasil dievakuasi sekitar pukul 06.00 WIB dengan barang bukti pisau kater gagang plastik warna hijau,” tambah Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Gading Pluit Kelapa Gading guna dilakukan tindakan medis. Pelaku mengalami luka gores pada jari telunjuk tangan sebelah kiri.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password