Resmi Dilantik, Bintara Perbatasan Polri T.A. 2018/2019 Siap Amankan Agenda Nasional

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Polda Papua melaksanakan penutupan Pendidikan serta Pelantikan Bintara Perbatasan Polri T.A. 2018/2019 di lapangan SPN Polda Papua, Senin (4/2/19).

 

Kegiatan pelantikan dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si., serta dihadiri oleh para pejabat utama Polda Papua dan Bhayangkari, unsur pimpinan TNI, dan para tamu undangan lainnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Papua menyampaikan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.d.

 

“Pada kesempatan yang penuh dengan kehormatan, kebanggaan, dan kebahagiaan ini, saya mengucapkan selamat kepada 8.389 Bintara remaja, terdiri atas 7.991 pria dan 398 wanita, yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri yang berlangsung selama 7 (tujuh) bulan dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua,”ungkap Kapolda Papua pada awal amanat.

Selain itu, dalam amanat tersebut juga disampaikan dimana para Bintara Remaja yang harus bersiap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta menghadapi setiap perhelatan yang akan dilaksanakan di Indonesia salah satunya adalah pemilu 2019.”Oleh karena itu, para Bintara remaja sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019, harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal. Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah Saudara peroleh di lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas,” tegas Kapolda Papua.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password