Ribuan Peserta Millennial Road Safety Festival Yang Diselenggaran Polda Sumut Berjalan Lancar

Tribratanews.polri.go.id-Medan. Kaum millennial atau generasi muda se-Sumatera Utara pada Minggu (3/3/2019) mendeklarasikan diri untuk turut serta mendukung dan tertib dalam berlalu lintas. Deklarasi tersebut diikuti berkisar 80 ribu peserta dari berbagai kalangan. Millennial Road Safety Festival tersebut diselenggarakan Polda Sumut di Lapangan Benteng, dan Lapangan Merdeka, Jalan Kejaksaan.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H, mengatakan, setiap harinya jumlah korban meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas (laka lantas) 80 orang di seluruh Indonesia.

Kegiatan Milenial Road Safety Festival yang diadakan di Lapangan Benteng dan Lapangan Merdeka berjalan lancar. Kegiatan ini diawali dengan jalan santai yang dibuka langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto.

Jalan santai ini diikuti kurang lebih oleh 80 ribu orang yang memadati lapangan benteng dan lapangan merdeka. Jalan santai ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah jalan santai, para peserta akan mengikuti senam kolosal. semua peserta baik itu dari masyarakat umum, maupun dari SMA/SMK sekota Medan dan universitas terlihat berkumpul.

Kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 ini untuk mengajak kaum millenials agar tertib budaya berlalulintas.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, semoga kaum milenials bisa mengerti dan taat berlalulintas,” harap DirLantas Polda Sumut, Kombes Pol Yulli Kurniawan saat dijumpai di lapangan benteng, Minggu (3/3/2019).

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut memperkirakan, sedikitnya terdapat sebanyak 80 ribu peserta, yang terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa, dan siswa sekolah di Kota Medan yang hadir di kedua areal lapangan tersebut.

Pantauan di lapangan, akibat banyaknya antusias masyarakat yang datang ke perhelatan ini, membuat sejumlah ruas jalan dari dan menuju Lapangan Benteng dan Lapangan Merdeka macet panjang. Kendaraan pun hanya bisa berjalan perlahan, karena rute jalan yang padat merayap. DirLantas Polda Sumut Kombes Pol Yulli Kurniawan menyatakan untuk mengatasi kemacetan yang terjadi, pihaknya pun harus melakukan pengalihan arus lalu lintas.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password