1 Tewas dan 1 Ditangkap dalam Penegakan Hukum Terhadap Kelompok Teroris MIT Poso

Tribratanews.polri.go.id-Palu. Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto membenarkan terjadi kontak senjata antara Anggota SatgasTinombala dengan Kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, Senin (4/3/19).

Menurutnya, dalam kontak senjata itu, satu orang tewas dan satu ditangkap dari anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

“Iya yang saya dengar ada, yang saya dengar sudah dapat dua, satu hidup satu meninggal dan satu senjata, ” ungkap Kapolda Sulteng, Karena masih proses identifikasi Senin (4/3/19).

Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan, bahwa kontak senjata beloksi di wilayah perkebunan Desa Padopi, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso.
Saat ini jelas Kapolda Sulteng, aparat tengah mengevakuasi satu jenazah kelomopok MIT yang tewas dalam kontak senjata tersebut.

“Ini lagi dievakuasi,” tegas Kapolda Sulteng dengan singkat.

Terkait peran dua anggota MIT yang diduga merupakan anggota baru dalam kelompok sipil bersenjata di poso itu, akan dijelaskan setelah proses identifikasi selesai.

“Kan masih diidentifikasi, nanti aja,” tegas Kapolda Sulteng.

Diketahui sebelumnya, Saat Tim Tinombala mendapatkan Informasi keberadaan kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora, sehingga Tim Tinombala melakukan pengejaran. Kontak senjata pun terjadi sekitar pukul 17.15 wita (3/3), dan ditemukan satu anggota kelompok teroris MIT tewas dan satu lainnya berhasil diamankan. Tim Tinombala juga mengamankan satu pucuk senjata panjang.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password