Ribuan Masyarakat Hadiri “Semarak Milenial Road Safety Festival” di Lumajang

Tribratanews.polri.go.id – Lumajang. Sat Lantas Polres Lumajang menggelar “Semarak Millennil Road Safety Festival” yang menyedot animo masyarakat Lumajang. Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 80.500 orang yang didominami oleh kaum millennial.

 

Diawali dengan senam kolosal yang dipandu oleh 10 orang pemandu senam, acara tersebut tampak sangat meriah, peserta diajak menggerakkan seluruh tubuh diiringi musik ‘rek ayo rek’ serta senam dayung milenial.

Kemudian Kapolres Lumajang, AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., MM., M.H., membuka acara jantung sehat serta gowes sehat.

 

Kapolres mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan generasi millenial agar selalu tertib saat berkendara di jalan.

 

“Hasil Kajian dari Korlantas Polri, korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kaum millenial yang berumur antara 15-35 tahun. Kaum millenial adalah pemuda yang kelak mengisi posisi strategis negara ini, tapi bila mereka menjadi korban kecelakaan yang berakibat fatal seperti cacat atau meninggal dunia, berarti kita kehilangan aset bangsa. Selain itu secara tidak langsung juga terjadi Proses pemiskinan dalam keluarga karena mereka yang seharusnya sebagai tulang punggung keluarga, menjadi tidak produktif karena cacat yang dialaminya. untuk itu, gelaran semarak Millenial Road Safety Festival ini untuk mengingatkan kaum millenial agar selalu tertib berkendara di jalan. jadikan keselamatan sebagai hal yang utama,” terang Kapolres, Jumat (1/3).

 

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password