5 Ribu Peserta Jalan Sehat Meriahkan MRSF di Jalan Protokol, Kota Bula

Tribratanews.polri.go.id – Maluku.  Sebanyak 5.000 ribu peserta jalan sehat turut memeriahkan Acara puncak Millenial Road safety festival (MRSF) Tahun 2019  Polres Seram Bagian Timur yang digelar di Jalan Protokol, Kota Bula, Sabtu (02/03/2019).

Acara yang dihelat mulai pukul 06.30 WIB tersebut dihadiri Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, Kapolres SBT AKBP Saminata,SIK., Ketua DPRD Kabupaten SBT. Agil Rumaka,SP, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten SBT. Abdullah Kelilau, SP., Ketua KPUD SBT. Junedi Mahad S.Pd., Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten SBT. Purwanto S. Abdullah, SH.MH, Direktur RSUD Bula, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten SBT., Para Kabag, Kasat Polres SBT, Ketua Bhayangkari cabang SBT Ny. Anita Saminata, Kepala PLN Rayon Bula Musa Rumain.

Acara dimulai dengan pembacaan Doa Syukuran atas terselenggaranya MRSF 2019 di Bumi Seram Bagian Timur,  dilanjutkan dengan Jalan Santai yang diikuti oleh seluruh masyarakat Seram Bagian Timur dari berbagai kalangan, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres SBT AKBP Saminata, SIK., Sambutan Bupati Kabupaten SBT Abdu Mukti Keliobas, Deklarasi Keselamatan oleh Duta Lalulintas di ikuti oleh peserta Deklarasi, dan kemudian ditutup dengan Senam Kolosal Tobelo, Senam Kaka Enda, Tarian Adat “Fatobola” oleh Siswa/i SMA Neg.1 Kota Bula, serta Acara Hiburan dan Pembagian Doorprize.

Pada Sambutannya Kapolres SBT mengungkapkan keseriusan Polri dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya.

”Polri secara serentak menyelenggarakan Melenial Road Safety Festival bertujuan untuk menghindari semaksimal mungkin terjadinya kecelakaan terutama pada generasi Millennial kita saat ini, hal ini kita mulai dengan mengkampanyekan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya”, ungkap Kapolres.

Ungkapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut dilontarkan Bupati SBT selaku perwakilan pemerintah daerah pada saat itu.

“Keselamatan anak-anak kita adalah keselamatan kita, atas nama Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polri terkhusus Polres SBT kerena sudah melakukan kegiatan ini demi mengkampanyekan pentingya tertib berlalu lintas di jalan raya,” ungkap Bupati SBT.

Dalam acara tersebut, ada 10 hadiah utama yang akan diberikan kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam jalan sehat. Satu diantaranya adalah sepeda motor.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password