Peduli Anak Terlantar dan Putus Sekolah, Aiptu Lalu Hiskam Temui Warga Kampung Pisang

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Mimika – Polsek Mimika Baru dan Lembaga Pengembangan Anak Terlantar dan Putus Sekolah mengadakan pertemuan dengan warga Kampung Pisang kelurahan Kebun Sirih, Selasa (24/I/2017) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Panit II Binmas Polsek Mimika Baru Aiptu Lalu Hiskam Anadi, SE, Pengurus Lembaga Anak Terlantar, Pdt. y. Magai, Pdt. Dimara, Ibu Yohana Arwakom Sekertaris Dinas Pendidikan Menengah , Zulhendri SRM PT.fic, Ketua RT, Perwakilan Ojek, Perwakilan pemilik kios serta warga Kampung Pisang.

Yohana Arwakon mengatakan, jaman semakin berkembang, masyarakat semakin ketinggalan dan juga banyak anak kecil yang putus sekokah atau terlantar, kususnya yang ada di komplek gorong – gorong.

“Untuk sementara ini ada beberapa anggota masyarakat yang ingin membangun Lembaga Pengembangan Anak Terlantar dan Putus Sekolah,” ujarnya.

Aiptu Lalu Hiskam membenarkan hal tersebut, ia mengatakan hal inilah yang menjadi perhatian serius dari Polsek Mimika Baru untuk mengunjungi dan melihat bahkan merasakan bahwa memang harus ada kepedulian dari Pemerintah Daerah Kab. Mimika.

Aiptu Hiskan juga meminta agar para pengurus Lembaga ini harus sering berkoordinasi dengan Kadistrik Mimika Baru untuk memfasilitasi pertemuan dengan Pemda Mimika sehingga Yayasan ini bisa di kembangkan menjadi besar bahkan bisa membangun Gedung Sekokah yang bagus, seperti sekolah yang lain milik Pemerintah.

“Melihat situasi kamtibmas di sekitar gorong-gorong ini kurang aman maka dalam kesempatan pertemuan ini dapat menghasilkan kesepakatan tertuang dalam surat kesepakatan bersama yang ditandatangani bersama, kemudian hasil kesepakatan akan disosialisasikan melalui selebaran dan himbauan keliling,” ujar Aiptu Hiskam.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password