Wakapolri Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai dan Hindari Hoaks Ujaran Kebencian,

Tribratanews.polri.go.idJakarta . Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengajak seluruh elemen untuk mewujudkan Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi yang damai tanpa hoaks, ujaran kebencian dan isu SARA.

Menurut dia, Pemilu 2019 berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, dimana hoaks hingga ujaran kebencian bertebaran di media sosial. Bahkan, keributan di medsos kini telah bergeser dan muncul di dunia nyata.

“Yang tadinya hanya ribut di medsos, sudah bergeser sekarang ke dunia nyata. Ini yang harus kita cegah,” ungkap Wakapolri .

Dia mengungkapkan hal itu saat menjadi keynote speakerdalamDiskusi Interaktif Nasional dan Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Hoaks, Tanpa Ujaran Kebencian, Tanpa Isu SARA yang digelar oleh Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri di Jakarta, Sabtu (2/3).

Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan, fenomena itu tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga dialami negara-negara lain saat penyelenggaraan pemilu

“Ya memang fenomenanya seperti ini, kita bangsa Indonesia sedang diserang dengan fenomena seperti ini. (Jadi) harus ambil sikap, salah satu di antaranya kita harus bersatu-padu mempunyai keinginan untuk kita damai,” ujar Komjen Pol . Ari Dono.

Selain itu, jenderal bintang tiga tersebut mengatakan semua pihak harus melakukan pencegahan meski ada penegakan hukum dari pihak Korps Bhayangkara.

Menurut Wakapolri, salah satu cara agar terwujudnya kondisi itu adalah dengan memberikan semburan kebaikan dan kedamaian. “Salah satunya adalah (acara) ini, tadi kita mengajak semua untuk semburan kedamaian, semburan kebaikan itu yang harus kita terus laksanakan,” sambung Wakapolri .

py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password