Polisi Sita Senjata Api Milik KKB di Aceh

Tribratanews.polri.go.id – Aceh. Tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Timur berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang yang diduga merupakan anggota dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Jumat (1/3).

 

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K., M.H., dengan meminta agar nama-nama yang diduga masuk daftar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Aceh, untuk segera menyerahkan diri.

 

“Kita mengimbau agar segera menyerahkan diri sebelum ditangkap, karena petugas akan terus mengejarnya,” tegas Kapolres didampingi Wakapolres, Kompol Warosidi, SH, MH.

 

Kapolres menjelaskan kedua tersangka diduga merupakan bagian dari Tentara Aceh Merdeka (TAM). Hingga saat ini, tim gabungan Polda Aceh, Polres Aceh Timur dan Polres Aceh Utara terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

 

Selain itu, masyarakat diharapkan mendukung kepolisian dengan memberikan informasi terkait keberadaan KKB khususnya di Aceh Timur, sehingga tidak ada lagi senjata api yang berada di tangan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

 

Kapolres menjelaskan, memiliki atau menyimpan senjata api tanpa izin akan diproses sesuai Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dengan ancaman hukuman diatas 15 tahun penjara.

 

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password