Jalin Silaturahmi, Kapolda Malut Kunjungi Keraton Kesultanan Tidore

Tribtratanews.polri.go.id – Malut. Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Suroto, M. Si., mengunjungi Keraton Kesultanan Tidore sekaligus bersilaturahmi dengan Sultan Tidore Jou Husain Syah serta Bobato Kesultanan Tidore usai melaksanakan kunjungan kerjanya (Kunker) di Polres Tidore Kepulauan.

 

Dalam Kunjung Kapolda Maluku Utara didampingi oleh, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Santi Suroto, Karo SDM Kombes Pol. Satria Yusada,S.I.K., Karo Rena Kombes Pol. R. Dadik Junaedi Supri Hartono, Dir Narkoba Kombes Pol. Mirzal Alwi, S.I.K., Kabid Humas AKBP Hendri badar, Kapolres Tidore AKBP. Doly Heriadi, S.I.K., Wakapolres Tidore Kompol. Anita Ratna Y, S.I.K., dan  Koorspripim Kompol Arif Kurniatan, S.I.K.

 

Kapolda Malut dalam kunjungan di Keraton Kesultanan Tidore menyampaikan mengucapkan rasa terimakasih kepada Sultan Tidore Jou Husain Syah serta Bobato Kesultanan Tidore yang telah mengijinkan dan menerima kedatanganya untuk bersilaturahmi.

 

Kapolda juga mengatakan, walaupun Tidore kecil akan tetapi banyak menyimpan sejarah pada massa lampau, yakni sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Lewat kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada seluruh perangkat Kesultanan Tidore agar kiranya dapat membantu pihak Kepolisan dalam menjaga keamanan di wilayah Maluku Utara pada umumnya dan Kota Tidore pada khususny, apa lagi di Zaman modernisasi sekarang ini banyak informasi atau berita-berita yang tidak benar (Hoax) yang sengaja disebarluaskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan terpecahnya persatuan dan kesatuan Negara yang kita cintai ini”, jelas Kapolda.

 

Kedatangan Kapolda di Keraton Sultan Tidore di sambut langsung oleh Sultan Tidore Jou Husain Syah serta Bobato Kesultanan Tidore. Sultan Tidore mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Maluku Utara beserta rombongan serta ucapan terima kasih karena sudah meluangkan waktunya untuk datang ke di Keraton Sultan Tidore. Sultan Tidore juga menyampaikan bahwa kepada Kapolda dan rombongan bahwa Kota tidore merupakan satu kota kecil yang mempunyai sejuta sejarah dalam memperjuangkan kemerdekan Republik Indonesia.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password