Polda Kalbar Dalami Modus Pengiriman Narkoba Melalui Kargo

Tribratanews.polri.go.idPontianak. Kepolisian Daerah Kalimantan Barat terus mendalami modus pengiriman narkoba melalui kargo, jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol. Gembong Yudha.

“Pendalaman itu kami lakukan untuk mencari siapa pengirim dan penerima barang haram tersebut,” jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol. Gembong Yudha di Pontianak, Minggu (03/03/19)

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar menjelaskan, pengiriman narkotika melalui kargo tersebut, menggunakan alamat dan identitas palsu.

Narkoba akan dikirim secara bervariasi ke luar Kalimantan salah satunya pengiriman ke Provinsi Nusa Tenggara Barat yang digagalkan beberapa waktu lalu.

Selain itu, aparat Kepolisian akan terus mengawasi dan memperketat jalur tikus (jalan tidak resmi) dari Malaysia yng menjadi jalan distribusi ilegal bagi pengedar narkoba lintas negara.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar mencatat sepanjang akhir Januari hingga Februari 2019 telah mengamankan sebanyak 1,2 kilogram sabu – sabu dan 10 butir ekstasi dari enam kasus dan menangkap sebanyak 10 tersangka.

Dalam kesempatan yang lain, Direktur Ditnarkoba Polda Kalbar mengajak semua masyarakat untuk ikut memberantas peredaran barang haram tersebut, guna menciptakan generasi Kota Pontianak dan Kalbar bebas dari narkoba

(ym/sw/hy)

Admin Polri55911 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password