Lakukan Digital Forensik, Polisi Serahkan Rekaman CCTV Pembunuhan Siswi SMK di Bogor ke FBI

Tribratanews.polri.go.id. – Bogor. Kepolisian menggandeng Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk mengungkap jejak pembunuh sadis gadis berusia 18 tahun yang merupakan siswi SMK Baranangsiang Bogor, Adriana Yubelia Noven Cahya.

 

Polisi sudah memeriksa lebih dari 30 orang saksi dalam kasus ini, namun belum bisa mengungkap tersangka. Karenanya, polisi menggunakan alat canggih milik FBI guna mengidentifikasi wajah pria pembunuh Noven yang terekam CCTV.

 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser mengatakan, Kepolisian telah menyerahkan rekaman CCTV kepada FBI untuk melakukan digital forensik. Alat yang dimiliki FBI ini berfungsi untuk dapat memperjelas tampilan dari sebuah video sehingga diharapkan dapat mengungkap wajah pelaku yang hingga kini masih belum tertangkap. Sejauh ini polisi kesulitan mengidentifikasi pelaku karena kualitas rekaman CCTV yang terpasang di dekat lokasi penusukan resolusinya sangat rendah.

 

Berdasarkan keterangan dari pihak perwakilan FBI di Jakarta, proses digital forensik ditargetkan selesai sekitar satu bulan.

 

(fa/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password