Karo Multimedia Divhumas Polri Menjadi Narasumber dalam Workshop “Ngopi Penuh Inspirasi”

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Karo Multimedia Divhumas Polri, Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M., mewakili Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., menjadi narasumber dalam acara workshop Creative Conten Bank Indonesia di Hotel Grand Mercure Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3). Kegiatan workshop dalam ngobrol penuh inspirasi tersebut bertema “Generasi Kreatif Bersinergi Konten Positif.”

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Deputi Komunikasi Bank Indonesia, Jefri Putra, dan Kasubbag Pemberitaan Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo, Mohamad Taufik Hidayat, beserta 500 peserta Bank Indonesia perwakilan dari 34 Provinsi.

Karo Multimedia Divhumas Polri mengatakan, Industri Indonesia mulai menyentuh dunia virtual, berbentuk konektivitas manusia, mesin dan data atau kebih dikenal dengan nama Internet of things. Revolusi Industri 4.0 tidak hanya mengubah model bisnis namun mampu merubah perkembangan alat komunikasi menjadi ponsel pingtar yang merupakan momentum percepatan revolusi digital.

 

Karo Multimedia mengimbau agar para generasi millennial mampu menjadi Pelopor Kamtibmas, yang dapat menjadi mitra Polisi dengan memberikan informasi tentang gejala kriminalitas atau bahkan telah terjadi tindak kriminal. Selain itu, harus dapat mencegah adanya gangguan seperti penyebaran hoax, ujaran kebencian, black campaign, dan sebagainya, yang telah masif penyebarannya pada Pemilu 2019.

 

Menyikapi hal tersebut, Polri akan berupaya untuk melakukan tindakan preventif dan preemtif, melalui edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui diskusi para pakar untuk membahas suatu masalah dalam diskusi informal dan santai agar masyarakat dapat bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial maupun media online.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password