Kalemdiklat Polri Lepas Lulusan SIP Angkatan 48

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kalemdiklat Polri, Komjel Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., memberikan arahan serta ucapan selamat kepada 128 orang bintara calon siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 48 di Gedung Widya Warapsari, komplek Sepolwan, Ciputat, Kamis (28/2).

 

Calon siswa SIP itu dikumpulkan karena mereka berdinas di lingkungan Lemdiklat Polri di antaranya di Pusdik Brimob atau di Sekolah Polisi Negara (SPN), 28 orang itu dinyatakan lulus SIP melalui jalur normal, sedangkan 100 orang lainnya lulus seleksi melalui jalur kuota khusus.

 

”Saat ini terjadi krisis instruktur perwira karena sudah banyak yang pensiun. Maka saya lapor Kapolri untuk memberikan kuota khusus bagi bintara Lemdiklat tapi tetap harus lulus tes,” jelas Kalemdiklat Polri.

 

Kapolri dan Asisten SDM Kapolri kemudian sepakat untuk memberikan 100 kuota khusus untuk brigadir yang selama ini berdinas di lingkungan Lemdiklat. Jumlah tersebut adalah bagian kecil dari 1.400 bintara yang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan selama tujuh bulan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa), Sukabumi, Jawa Barat.

 

“Mereka ini berpikir bahwa menjadi instruktur telah menjadi takdir bagi mereka, sehingga mereka dengan tulus melaksanakannya. Bahkan sebagian besar mereka kuliah di IKIP dengan biaya sendiri untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi sebagai pendidik. Harapan mereka tentu ingin menjadi perwira dan harapan itu baru bisa mereka capai saat ini setelah pimpinan Polri menyetujui permintaan Kalemdiklat untuk diberikan kuota khusus bagi bintara instruktur untuk mengikuti pendidikan perwira,” terang Kalemdiklat Polri.

 

100 orang yang dinyatakan lulus melalui kuota khusus itu tidak bisa menyembunyikan tangis bahagianya. Mereka rata-rata sudah mengabdi di lingkungan Lemdiklat mulai dari lima sampai 20 tahun dan telah mencoba tes SIP berkali-kali.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password