Kabid Humas Polda Kalsel : Peran Media Komunikasi Menuju Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id, Banjarmasin – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Bid Humas menghadiri Pertemuan Layanan Bakohumas Dan Bahan Informasi di Kalimantan Selatan (Kalsel), bertempat di Ruang Meridien 2 Hotel Nasa Banjarmasin, Kamis (28/2/2018) pukul 09.00 wita.

 

Dengan tema ”Peran Media Komunikasi Dalam Mensukseskan Sosialisasi Pemilih Pemula Untuk Pemilu 2019” pertemuan tersebut menghadirkan narasumber Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K menyatakan bahwa Polri siap mendukung dan mengamankan serta menjaga netralitas demi terselenggaranya Pemilu yang sejuk.

 

Polri dalam hal ini juga akan selalu menjaga kondisi keamanan, baik menjelang kampanye, pelaksanaan kampanye, serta dalam pelaksanaan Pemilu agar tercipta suasana aman, damai dan kondusif.

Peran media sendiri dinilai sangat penting dalam menciptakan suasana sejuk, penyebaran berita bohong (Hoaks) jelang Pemilu 2019 mengalami kenaikan, dimana ini semua harus diantisipasi bersama dengan baik.

“Diharapkan kita semua bisa menjadi filter dan pencerah bagi setiap penyebaran berita Hoaks yang ditemui melalui media sosial,” papar KBP M. Rifa’i, S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kadis Kominfo Kalsel Drs. Gusti Yanuar Noor Rivai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Hermansyah Manaf, Wakil Ketua KPU Dr. H. Nurzazin M.A, Ketua Bawaslu Ir. Iwan Setiawan, Kepala Bidang Politik Kesbangpol Drs. R. F. Reza, Mahasiswa PTN dan PTS Kalsel.  (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password