Tekan Kejahatan Konvensional, Polda Kalsel Gelar Rakor dengan Instansi Terkait

Tribratanews.polri.go.id, Banjarmasin – Rapat Koordinasi Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam Dengan Instansi Terkait dalam rangka “Penanganan Masalah Tindak Pidana Penyelundupan Kejahatan Konvensional di Wilayah Hukum Polda Kalimanatan Selatan (Kalsel)”, berlangsung Kamis (28/2/2019) di Aula Rupatama Mapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si membuka Rapat dengan Ketua tim Brigjen Pol Drs. Bambang Suetjahjo, M.Si.

Kejahatan konvensional yang menonjol seperti halnya pencurian dengan kekerasan, penggelapan, penipuan, penganiayaan, perjudian, hingga tindak pidana pelangggaran UU perlindungan anak di Kalsel perlu diantisipasi sejak dini.

Dengan mengedepankan upaya Preemtif melalui kerjasama disetiap bidang dan instansi, diharapkan mampu menjadikan Kalimantan Selatan kondusif. dari Kepolisian bisa memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri yang dekat dengan masyarakat.

“Selain upaya Preemtif melalui Bhabinkamtibmas, setiap tindak pidana harus ditangani secara profesional hingga dinyatakan selesai dan disidangkan,” ucapnya.

Acara yang berlangsung ini juga dihadiri  Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat, SIK, Dir Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Rizal Irawan, SIK., SH., MH., Wadir Polair AKBP Kukuh Prabowo, SIK., MH serta para Kasat Reskrim se Jajaran Polda Kalsel dengan melibatkan dari perwakilan Kejaksaan,  TNI dan Bea Cukai. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password