Polda Sultra Gelar Apel Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K. selaku Wakil Panglima Komando Operasi pimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan di Area SSDC ex MTQ, Kamis (28/02/19).

Turut hadir dalam apel pasukan tersebut personel gabungan TNI-Polri sebanyak 933 personel. Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara pada 2 Maret 2019 mendatang.

Dalam sasmbutannya, kapolda Sultra mengatakan bahwa jangan underestimate, jangan berandai-andai, segala sesuatu harus dipersiapkan, sinergitas, soliditas antar TNI dan Polri serta unsur pengamanan agar kunjungan kerja Presiden RI dapat berjalan sesuai harapan. Silahkan bertugas sesuai dengan tugas pokok fungsinya dan sesuai sop masing-masing unsur pengamanan. Mekanisme pengamanan Presiden RI tersebut akan dibagi menjadi tiga ring. Ring 1 oleh TNI dan Paspamres, sedangkan Ring 2 dan 3 akan diisi oleh personel dari Kepolisian.

Pemerintah Provinsi Sultra juga telah menggelar persiapan untuk menyambut Presiden RI. Agenda kedatangan Presiden RI akan diisi dengan kegiatan jalan santai yang ditargetkan akan diikuti oleh 100 ribu masyarakat.

Untuk diketahui, agenda utama Presiden RI tersebut adalah untuk membagikan 2000 sertifikat tanah terdiri dari milik warga Kota Kendari sebanyak 1.125 lembar, Konawe 500 lembar dan Konawe Selatan (Konsel) 375 lembar. Penyerahan sertifikat pun nantinya akan diawali dengan pemancangan tanda batas, atau patok serta untuk meresmikan pelabuhan Kendari New Port dan berkunjung ke pasar ikan untuk menemui masyarakat.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password