Hadiri Upacara HUT Basarnas yang ke-47, Kepala Basarnas Prov. Maluku Utara Berikan penghargaan Kepada Kapolda

Tribratanews.polri.go.id- Ternate. Memperingati HUT Basarnas, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto., M.Si., yang didampingi oleh Ibu ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Susanti Suroto, Dir lantas polda Malut Kombes Pol. Abrianto Pardede, SH.,S.I.K, Menghadiri Upacara Peringatan HUT Badan Sar Nasional (BASARNAS) RI KE-47 2019, yang dilaksankan di lapangan Apel kantor basarnas kota ternate Kel.Jambula. Kamis (28/02/19).

Dalam Upacara HUT Basarnas yang Ke-47 mengambil Tema “Dengan Sinergitas dan Solidaritas ,Basarnas bersama Potensi SAR Bertekad Mewujudkan Pelayanan SAR Yang Cepat, Prima dan Terpadu”

Turut hadiri juga Wakil Gubernur Maluku Utara, Ir M. Natsir Thaib, Danlanal Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, Dansat Brimob Polda Malut, Dir Lantas Kombes Pol. Abrianto Pardede, SH., S.I.K, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, Kakemenhan Prov Malut Kolonel (Mar) Rachmat, Kepala Bandar Udara Sultan Babullah Ternate, Kepala Bea Cukai Ternate, GM PT. Garuda, Perwakilan Dari Walikota Ternate, Perwakilan Bupati Halmahera Utara, Perwakilan Bupati Halmahera Selatan, Perwakilan Bupati Halmahera Tengah, Forkopimda Kota Ternate, Perwakilan Danrem dan Dandim, Kasdim 1501/Ternate, Kepala Airnav Ternate, Kepala Cabang Bank Mandiri ternate, Kepala ASDP, Mabajer Grand Dafam Hotel, perwakilan dari SMK 4, SMPN 3, SMP ISLAM, SD 58 TERNATE dan Perwakilan dari Lanud Morotai Kapten Derry.

Dalam Upacara Hut Basarnas RI yang Ke- 47 tersebut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto., M.Si., menerima penghargaan Wing Rescue kehormatan dari Kepala Basrnas Prov. Maluku Utara.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Basarnas mengatakan bahwa, hari ini adalah hari yang spesial bagi keluarga besar Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan atau yang sudah populer dengan Basarnas. Hari ini, institusi pemerintah yang identik dengan baju orange ini merayakan hari jadinya yang ke-47. Usia yang tidak muda lagi.

Dinamika yang mewarnai perjalanan Basarnas dari tahun ke tahun begitu dinamis. Yang pasti, Basarnas saat ini telah menjelma menjadi Institusi Pemerintah yang berkompeten di bidang pencarian, pertolongan, penyelamatan, dan evakuasi pada kecelakaan, bencana, maupun kondisi membahayakan manusia. Tugas mulia tersebut seperti tertuang dalam amanah undang-undang nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan.


“Dedikasi dan kerja keras dalam bingkai misi kemanusiaan itulah yang membuat basarnas saat ini menjadi lembaga yang legitimate, begitu dicintai masyarakat, tidak hanya di tanah air tetapi juga dunia internasional.” tutup Kepala Basarnas.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password