Siap Amankan Pemilu 2019, Polda Maluku dan Kodam XVI Pattimura Gelar Rapim TNI-Polri

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa M.M., yang didampingi Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si., Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sungkono dan seluruh pejabat utama Polda Maluku menghadiri Rapat Pimpinan TNI-POLRI wilayah Maluku yang terselenggara atas kerjasama Polda Maluku dengan Kodam XVI Pattimura, bertempat di Aula Slamet Riyadi Korem 151 Binaya Ambon pada Rabu (27/2/2019).

Turut hadir juga para Kapolres jajaran Polda Maluku, Ketua KPU Prov. Maluku, Ketua Panwaslu Maluku dan perwakilan Kesbangpol Linmas Provinsi Maluku.

Dalam Rapat Pimpinan TNI-POLRI wilayah Maluku Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik yang didampingi Kapolda Maluku, Wadan Lantamal IX Ambon dan Kadis Ops Lanud Pattimura Ambon.

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Di Landasi Profesionalitas, Soliditas Dan Netralitas Tni Polri Di Wilayah Maluku Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 Dan Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”

Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polda Maluku saat ini sudah melaksanakan langkah” deteksi awal menjelang pemilu, olehnya itu mari sama-sama kita galang media dan tokoh masyarakat, tokoh agama setempat dalam menjaga kamtibmas, laksanakan sambang masyarakat yang merupakan bagian dari cooling system mejelang pemilu serentak nanti.


Dalam kesempatan tersebut Pangdam XVI Pattimura sangat mengapresiasi terlaksananya Rapim TNI-POLRI di Wilayah Maluku, semoga Rapim ini menjadi langkah awal kesiapan kita dalam menghadapi beban tugas kedepan yang semakin berat di tahun 2019 ini, semoga kesiapan TNI-POLRI pada Rapim ini juga dapat terwujud dalam pelaksanaan tugas di lapangan, selain itu Rapim ini juga merupakan wujud nyata sinergitas TNI-POLRI di wilayah Maluku dalam menghadapi Pemilu serentak di tahun 2019.

Rapim TNI-POLRI Wilayah Maluku ini diakhiri dengan sesi foto bersama didepan Makorem 151 Binaya dan sambutan Kapolda dalam menutup Rapim TNI-POLRI, Kapolda mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya rapim ini. “Mari kita jaga Maluku ini, semoga Maluku aman damai dan sejahtera, tuturnya.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password