FUI Laksanakan Demo di KPU, Polda Metro Jaya Kawal dengan Mengerahkan 4 Ribu Personel

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Ribuan personel gabungan dari unsur TNI, Polri, juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan dikerahkan untuk mengawal aksi massa Forum Umat Islam (FUI), di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari ini, Jumat (1/3/19).

“Kita dari Polda Metro Jaya menyiapkan 4 ribu personel yang kita siapkan, gabungan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Argo mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak massa aksi agar kiranya tak membawa atribut partai tertentu dalam aksinya.

Massa nanti akan diarahkan untuk berada di kawasan sekitar Masjid Cut Mutia karena menurut peraturan gubernur dilarang melakukan aksi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Rencananya dalam pemberitahuan mulai dari Bundaran HI menuju KPU. Tapi sesuai peraturan gubernur bahwa di Bundaran HI itu kan tidak boleh berkegiatan unjuk rasa. Jadi nanti kumpulnya dialihkan. Ada beberapa masjid di sekitar Bundaran HI. Ada masjid Cut Mutia dan sebagainya di sana,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, rencananya aksi ini akan diikuti berbagai ormas Islam. Rencananya aksi akan dimulai pasca ibadah Salat Jumat. Tujuan aksi ini adalah untuk Pemilu bersih, jujur dan adil, serta tanpa kecurangan.

(ng/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password