Dugaan Kasus Penyimpangan Dana Kegiatan Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia, Akan Segera Dilakukan Gelar Perkara

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Dalam waktu dekat penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan gelar perkara kasus dugaan penyimpangan dana kegiatan Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang digelar 2017 lalu, Kamis (28/02/19).
Dalam kasus ini diduga ada penyimpangan anggaran hingga Rp 2,7 Miliar.

Gelar perkara dilakukan untuk melihat ada tidaknya tersangka dalam kasus tersebut dan untuk menentukan siapa pihak yang tepat dijadikan tersangka.
“Nanti kalau sudah gelar perkara, akan diketahui siapa tersangkanya, atau ada tidaknya” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, gelar perkara dilakukan setelah penyidik rampung memeriksa semua saksi yang dirasa perlu dan mengkonfrontir semua keterangan mereka.
“Dari penyidik Tipikor PMJ telah memeriksa beberapa saksi. Artinya saksi sudah pernah kita periksa dan keterangan mereka kita konfrontir. Konfrontir dilakukan terhadap semua yang berkaitan dengan peristiwa dugaan pidananya,” ungkap Kombes Pol. Argo Yuwono .

Sehingga menurutnya peristiwa itu dapat tergambarkan secara jelas mulai dari awal sampai akhir
“Nanti biar bisa kelihatan, dan muncul alasan untuk pasal yang dijerat sehingga terpenuhi semuanya, step by step. Jadi kelihatan dan bisa tergambar dengan jelas,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password