Jelang Pemilu 2019, Polda Papua Gelar Rapat Koordinasi Dengan KPU dan Bawaslu

Tribratanews.polri.go.id- Jayapura. Dalam rangka menyiapkan pengamanan Pilpres dan Pilleg 2019, Polda Papua menggelar rapat koordinasi bersama jajarannya di Hotel Fave Jayapura, Kamis (28/2/19).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus  Marjuki, Ketua KPU Provinsi Papua Theidurus Kosay, S.S. M.Hum, Komisioner Bawaslu Provinsi Papua Amandus Situmorang, SH, MH,  Pejabat Utama Polda Papua, para Kapolres Jajaran dan Kasatker Polres jajaran Polda Papua.

 

Wakapolda Papua menyampaikan tujuan dari kegiatan rapat koordinasi tersebut. “Ini kesempatan kita untuk menyampaikan koordinasi supaya tidak ada konflik dalam Pemulu 2019, kita pastikan dalam pengamanan Pemilu 2019 dengan persuasive,” ungkap Wakapolda Papua.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Papua menyampaikan beberapa penekanan penting terkait pelaksanakaan pengamanan Pemilu 2019. “Ada maklumat Kapolda tidak ada pengerahan massa tidak ada membawa sajam itulah bentuk-bentuk harkamtibmas, ini bagian menjamin keamanan dalam masalah masalah berkaitan dengan Pemilu 2019,” ungkap Wakapolda Papua.

 

Pada kegiatan tersebut juga masing-masing dari Bawaslu, KPU, dan unsur lainnya turut memaparkan kondisi terkini menjelang Pemilu 2019 yang bertujuan untuk merngkoordinasikan setiap langkah-langkah yang harus diambil bersama dalam menghadapi setiap tahapan Pileg dan Pilpres 2019.

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password