BPK RI Apresiasi Kinerja Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha membuka taklimat akhir pemeriksaan BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) RI atas laporan keuangan seluruh satker dan satwil atau polres di Gedung Rupatama Polda Bali, Kamis (28/2/19).

Kegitan tersebut dihadiri oleh Wakil Penanggung Jawab Pemeriksaan BPK RI Hendra Susanto,S.T., M.H., CFrA; Ketua Sub Tim BPK RI Gatot Aryo Pramono, S.E., Ak; Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres se-Bali.

Wakil Penanggung Jawab Pemeriksaan BPK RI Hendra Susanto,S.T., M.H., CFrA. memaparkan hasil pemeriksaan timnya kepada seluruh Pejabat Utama Polda Bali beserta Kapolres se-Bali sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja dilingkungan Polda Bali. “Ini merupakan wujud sinergitas kami dengan Polri untuk memberikan dukungan dan pengawasan untuk mencegah praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” jelasnya.

Beliau juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Polda Bali atas respon cepatnya dalam menanggapi kegiatan Pemeriksaan BPK RI sehingga seluruh rangkaian kegiatan selama 17 hari kerja ini berjalan dengan baik dan lancar. “ Kami sangat mengapresiasi respon cepat dan tanggap dari Polda Bali selama pemeriksaan ini berlangsung,” jelasnya.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Pemeriksaan BPK RI telah memberikan masukan-masukan kepada Polda Bali sehingga dapat meningkatkan pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran dari Polda Bali untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaanya dan rekomendasi yang telah diberikan kepada Polda Bali oleh Tim BPK RI akan kami laksanakan secepatnya,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, “Saya juga perintahkan kepada seluruh jajaran untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan ini dan melaksanakan kegiatan pengawasan dalam penggunaan anggaran negara secara seksama dan berkelanjutan sehingga jika ada pemeriksaan kembali kami siap diperiksa sampai ke akar-akarnya,” jelas Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password