8 Orang Diamankan Pasca Kejadian di Koya Barat Jayapura

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Terkait kasus pengrusakan dan penganiayaan yang terjadi di Koya Barat, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si memberikan keterangan terkait kelanjutan kasus tersebut, kamis (28/2/19).

 

Disebutkan oleh Kapolda Papua bahwa pihaknya telah mengamankan 8 orang yang diduga terlibat dalam tindak pengerusakan rumah warga di Koya Barat.

 

“Delapan orang diantaranya yakni JUT, F, IJ, AR, AD, AJT, M dan AY. Mereka diamankan oleh Tim Gabungan Polda Papua, Polres Jayapura Kota dan Polres Keerom dari wilayah Arso Kabupaten Keerom. Saat ini mereka masih dimintai keterangannya oleh penyidik dan statusnya masih sebagai saksi,” ungkap Kapolda.

 

Selanjutnya Kapolda juga menyampaikan, barang bukti yang berhasil diamankan yaitu berupa senjata tajam Katana (Pedang Samurai) dan 2 unit mobil yang digunakan saksi saat peristiwa itu berlangsung, telah diamankan oleh penyidik untuk dilakukan pengembangan.

 

Polda papua dan Polres jajaran juga masih berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk menghindari aksi lanjutan yang tentunya berdampak pada situasi Kamtibmas di Kota Jayapura.

 

Kapolda Papua juga mengaskan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera menyelesaikan kasus ini. “Dalam 24 jam kedepan kami akan memastikan status keterlibatan 8 orang yang ditahan tersebut, termasuk peran masing-masing serta aktor intelektualnya. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan kasus ini ditangani Kepolisian,” tutup Kapolda Papua.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password